Terima Kasih Indonesia Business Links (IBL)

Tahun lalu sekitar bulan maret 2016, seseorang dengan ramah menghubungiku dari IBL (Indonesia Business Links). Dia adalah Kakak cantik, Kak Mini namanya. Akhirnya kami janjian ketemu di sekolah. Kak Mini datang bersama Kak Adit. Kami ngobrol banyak, dan hebatnya Kak Mini tau tentang kami dari internet (the power of internet). Intinya IBL ingin memberikan pelatihan soft skill untuk para siswa. Kami menyambut baik. Mereka juga melihat kegiatan kami di sekolah.

IBL Indonesia Business Links (IBL) is a not-for-profit foundation and it was established in the wake of the Indonesian economic crisis. A major aim of the organization is to contribute towards the creation of sound and ethical business practices in the country.

Ini foto pertama kami :

Setelah ini Kak mini datang lagi untuk melakukan pendataan siswa dan kemudian dilaksanakanlah pelatihan soft skill selama 10 hari. Alhamdulillah siswa kami sangat senang karena mendapatkan sesuatu yang baru dan sangat bermanfaat untuk mereka. Mereka belajar tentang komunikasi, percaya diri, kerjasama dll. Terima kasih IBL.

Setelah pelatihan soft skill berlangsung, bagai mendapat durian runtuh, Kak Mini kembali menghubungi dan menawarkan untuk diselenggarakan pelatihan menjahit. Kebetulan banget kami ingin membuat usaha tas handmade tapi kami tidak tau bagaimana. Akhirnya di fasilitasi oleh IBL dengan support dari Citibank. Saya pun menghubungi Mb Rika dan dia pun menyambut baik. Pelatihan berjalan selama 5 atau 6 hari gitu ya. Lupa hehe. Alhamdulillah, sehari bisa belajar satu tas. Anak-anak pun sangat antusias. Selama kegiatan datang juga Mb Wiwip, Mb Tari untuk memantau. Selain jahit, kami pun melaksanakan pelatihan sablon.

Alhamdulillah setelah pelatihan jahit dan sablon, kami sudah bisa menerima pesanan tas, sablon dll. Sampai saat ini dan jahitannya juga semakin rapi. Setelah pelatihan, kami berkesempatan mengikuti pameran-pameran yang diadakan oleh IBL. Seperti di Hotel Harris, Century dll. Bahkan kami pernah berkesempatan untuk dikunjungi oleh Kepala PPN/Bappenas. Sungguh pengalaman yang luar biasa.

Tidak ada kata yang bisa kami ucapkan selain rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. Kama bahagia jika bertemu dengan keluarga besar IBL karena sangat ramah, helpful dan professional. Terima kasih Kak Mini, Kak Adit, Bu Yanti, Bu Wiwip, Mb Tari, Pak Fahmi dan segenap kru IBL. Semoga IBL semakin sukses dan semakin besar kontribusinya untuk anak bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *